Main Article Content

Abstract

Breastmilk Management adalah salah satu cara yang dilakukan bagi ibu-ibu pekerja atau disebut juga wanita karir untuk dapat mengatur dan mengetahui cara pemberian Air Susu Ibu (ASI) kepada bayinya. Seorang ibu yang bekerja terkadang tidak mempunyai waktu untuk memberikan ASI secara eksklusif kepada sang bayi sehingga akhirnya memutuskan untuk menyediakan ASI perah untuk sang bayi. Kurangnya pengetahuan sang ibu tentang ASI perah seperti berapa banyak pemberian ASI atau kurang tahunya tentang masa kadaluarsa dari ASI perah tersebut dapat mengakibatkan keracunan pada bayi. Tulisan ini ingin memaparkan pembangunan sebuah aplikasi yang dapat mengatasi permasalahan tentang manajemen ASI perah yang disebut dengan Aplikasi Breastmilk Management berbasis android. Aplikasi ini telah berhasil dibangun, harapan selanjutnya aplikasi ini dapat digunakan oleh ibu-ibu pekerja sekaligus menyusui sehingga dapat memanajemen pemberian ASI perah serta menambah pengetahuan tentang ASI perah.

Keywords

Manajemen ASI Perah Pemrograman Mobile Aplikasi Android

Article Details

How to Cite
Sonatha, Y., Azmi, M., Suryani, A., & Sari, Y. (2017). PEMBANGUNAN APLIKASI BREASTMILK MANAGEMENT BERBASIS ANDROID. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 17(1), 11-16. https://doi.org/https://doi.org/10.24036/invotek.v17i1.16

References

  1. Ladjamudin, Al-Bahra Bin. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta : Graha Ilmu.
  2. Sutabri, Tata. 2005. Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta : Penerbit Andi.
  3. J. E. Istiyanto. 2013. Pemrograman Smart Phone Menggunakan SDK Android dan Hacking Android, Yogyakarta: Graha Ilmu.
  4. J. Enterprise. 2015. Mengenal Dasar-Dasar Pemrograman Android, Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
  5. H. N. Safaat. 2014. ANDROID Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android Revisi Kedua, Bandung: Informatika Bandung.
  6. Hendry,ST. 2013. Cepat Mahir MySQL dan SQLite. Jakarta : Elex Media Komputindo