Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan merancang dan membangun aplikasi virtual reality gedung jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang berbasis Android. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dimana strategis yang digunakan adalah Design and Creation. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data observasi. Pengujian yang digunakan adalah menggunakan VR BOX. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi Virtual Reality Gedung Teknologi Informasi yang dapat menjadi media penyampaian informasi terhadap perguruan tinggi. Aplikasi ini sudah memvisualisasikan objek gedung beserta properti didalam gedung Teknologi Informasi, desain aplikasi menarik, informasi yang disajikan sebatas penetahuan umum. Virtual dapat berjalan dalam objek gedung dengan menggunakan kontrol pada kamera dan user mengendalikan untuk memulai atau berhenti.

Keywords

Virtual Realiti Gedung Teknologi Informasi Android

Article Details

How to Cite
Meidelfi, D., Mooduto, H., & Setiawan, D. (2018). Visualisasi 3D Gedung dengan Konsep Virtual Reality Berbasis Android. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 18(1), 59 - 66. https://doi.org/https://doi.org/10.24036/invotek.v18i1.264

References

  1. [1] Shohifah, Eni., (2013)."Aplikasi Tur Virtual Taman Sari 3 Dimensi Menguunakan Unity". Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia,. Yogyakarta.
  2. [2] Agus, Rendra Agung Setiawan, (2011)."Perancangan Virtual reality Sebagai Media Promosi Pada PT.Aryaguna Putra".Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan komputer AMIKOM,.Yogyakarta.
  3. [3] wahyudi, dan SubandiWahyu, dan M.Isnaeni Agus Robbi,.2015. "Visualisasi Masjid Gunung Agung Rangkasbitung berbasis 3D Dengan Menggunakan Google Sketchup & After Effect",.Program Studi Sistem Komputer Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya,. Jurnal PROSISKO Vol.2 No.2 September 2015,. ISSN:2406-7733.
  4. [4] Andika, Dwiky,. “Pengertian Virtual Reality”,.https://www.it-jurnal.com/pengertian-virtual-reality/, [12 Juli 2017]