Main Article Content

Abstract

Artikel ini disusun menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei bertujuan untuk mengetahui penilaian terhadap susunan menu karyawan di Rocky Plaza Hotel Padang. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 118 orang. Penelitian ini melibatkan 91 orang sebagai sampel, yang dipilih menggunakan teknik probability sampling. Data didapatkan dengan berkomunikasi secara tidak langsung menggunakan kuisioner (angket) dengan menggunakan skala likert, angket juga telah diuji validitas serta realibilitasnya terlebih dahulu. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dalam pengolahan data dan diperoleh gambaran sebaran frekuensi data mencakup nilai maksimal dan minimal, median, mean, standar deviasi serta nilai tingkat pencapaian responden. Berdasarkan penelitian, didapat hasil sebagai berikut: Variabel susunan menu dikategorikan sangat baik dengan persentase 54,9%, Indikator standar porsi dikategorikan sangat baik dengan persentase 60,43%, Indikator standar resep dikategorikan sangat baik dengan persentase 57,14%, Indikator standar bumbu dikategorikan sangat baik dengan persentase 57,14%, Indikator standar kualitas dikategorikan sangat baik dengan persentase 54,94%.

Keywords

Analisa susunan menu Penelitian kuantitatif Rocky Plaza Hotel

Article Details

How to Cite
Asnur, L., & Hadma, D. (2020). Analisis Susunan Menu Karyawan Di Rocky Plaza Hotel Padang. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 20(3), 115-122. https://doi.org/https://doi.org/10.24036/invotek.v20i3.852

References

  1. [1] “Kota Padang,” Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas. Aug. 28, 2020, Accessed: Oct. 05, 2019. [Online]. Available: https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Kota_Padang&oldid=17344039.
  2. [2] B. Bakri and A. Intiyati, “Sistem Penyelenggara Makanan Institusi,” 2019.
  3. [3] D. Wulansari, “Menu Engineering (Studi Deskriptif Tentang Pemanfaatan Menu Engineering Dalam Penyusunan Menu Makanan Di Tulipe Restaurant Golden Tulip Legacy Hotel Surabaya),” PhD Thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA, 2019.
  4. [4] N. Nur Quraniah, “Pelayanan Hidangan Dessert pada Menu Ala Carte di Rahisa Restaurant Sahira Butik Hotel,” 2020.
  5. [5] T. Febianti Iriadi, “Pelayanan Hidangan Main Dish pada Menu Ala Carte di Rahisa Restaurant Sahira Butik Hotel Paledang Bogor,” 2020.
  6. [6] D. D. Ismoyo, “Pengaruh Variasi Menu dan Cita Rasa Makanan Buffet Dinner Terhadap Kepuasan Tamu Restoran Gris di Crowne Plaza Semarang,” Gemawisata J. Ilm. Pariwisata, vol. 13, no. 1, 2017.
  7. [7] W. Astuti, "Pengaruh Pemberian Makanan Tambahan Dalam Menu Makan Siang Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Unit Filling PT. Indo Accidatama Kemiri Kebakramat Karanganyar,"2012
  8. [8] M. Rotua and R. Siregar, “Manajemen Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi Dasar,” 2019.
  9. [9] M. Kasiram, Metodologi penelitian: Kualitatif–kuantitatif. Uin-Maliki Press, 2010.